Banner Iklan Halo Pendidikan
Kabar Pendidikan

K3S SD/MI Muhammadiyah se-Surabaya Gelar SSB dengan Kepala TK Aisyiyah

K3S

SURABAYA – Guna membina hubungan yang lebih harmonis, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD/MI Muhammadiyah se-Kota Surabaya menggelar Sharing Sukses Bersama (SSB) dengan Kepala TK Aisyiyah se-Kota Surabaya yang digelar di Hotel 88 Embong Malang Surabaya.

Dalam rilisnya, Jumat (7/10/2022), acara ini  dihadiri Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya, Ketua Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA), 69 Kepala TK Aisyiyah, Ketua serta jajaran K3S SD/MI Muhammadiyah se-kota Surabaya.

Ketua K3S SD/MI Muhammadiyah Kota Surabaya, Umi Syarofah, menjelaskan, K3S SD/MI Muhammadiyah dan IGABA Surabaya adalah wadah guru yang selama ini masih belum saling kenal karena kesibukan lembaga masing-masing.

“Pada kegiatan Sharing Sukses Bersama pertama ini, harapannya membawa dampak yang menguntungkan semua pihak. Disamping lebih mengakrabkan, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan perolehan siswa baru pada tahun pelajaran 2023-2024, serta dapat menjadi ajang sharing kemajuan bagi guru TK Aisyiyah se-kota Surabaya, beberapa keuntungan lain juga dapat diperoleh dalam MoU kali ini,” terang Umi Syarofah.

Baca Juga: MI Darul Ulum Ngaliyan Ukir Prestasi Membanggakan di Ajang IMO 2022

Sementara itu, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, M. Ridlwan berpesan bahwa bentuk-bentuk kerjasama yang harus dijaga di antaranya, membantu dan saling menghormati antara pihak SD/MI Muhammadiyah Surabaya dengan TK Aisyiyah Surabaya, peran serta tanggung jawab TK Aisyiyah untuk mengarahkan dan mempromosikan para siswa ke SD Muhammadiyah, bagaimana supaya dapat saling menghormati perbedaan atau keragaman dan kontinyu dan adaptif, harus berkesinambungan, misalnya menggelar raker bersama antara pihak SD/MI Muhammadiyah dengan TK Aisyiyah Surabaya.

“Salah satu kerja sama atau sharing untuk maju bersama adalah pihak TK ABA mensosialisasikan kepada wali murid untuk mengenalkan SD dan MI Muhammadiyah yang ada di Surabaya”, tutup Ridlwan. (*/kominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Banner Iklan Halo Pendidikan
To Top
%d bloggers like this: