Akademia

LDK Pengelola Zmart Baznas Sulsel Kerjasama LAZ UPT PKD UMI

Zmart Baznas Sulsel

MAKASSARLatihan Dasar Kelompok (LDK) Pengelola Zmart Baznas Sulsel kerjasama LAZ UPT PKD UMI berlangsung di Aula UPT PKD UMI, Selasa (22/11/2022).

Hadir Ketua Baznas Sulsel Dr. dr. M. Khidri Alwi, M.Kes., Waka 1 Gur Irfan Sanusi, Waka 2 Baznas Sulsel, Wakil Rektor IV UMI Dr. H. M. Ishaq Shamad, MA, Ketua LAZ UPT PKD UMI Dr. H. Abd. Rauf Assegaf, M.Pd, sejumlah Tim Distribusi Baznas Sulsel, dan 50 peserta.

Wakil Rektor IV UMI Dr. M. Ishaq Shamad dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu implementasi dari MOU UMI dengan Baznas Sulsel yang ditandatangani beberapa waktu lalu.

Kerjasama ini sebagai momentum untuk saling bersinerji antara UMI dan Baznas Sulsel dalam melakukan kegiatan sosial dan pengentasan kemiskinan.

Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pengelola ZMart Baznas Sulsel dalam menjalankan dan mengoperasionalkan bantuan Baznas RI berupa ZMart terhadap 50 orang Mustahik, sebutnya.

Baca Juga: UMI Dukung Program Satu Sarjana Satu Desa dan Kelurahan yang Digagas Pemkab Gowa

Ketua Baznas Sulsel Dr. dr. M. Khidri Alwi menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada LAZ UPT PKD UMI atas kerjasama yang dilakukan dengan Baznas Sulsel. Dikatakan melalui pelatihan ini, sebagai awal untuk bisa terus bersinerji dalam mengembangkan ekonomi umat, harapnya.

Sementara itu Ketua LAZ UPT PKD UMI Dr. H. Abd. Rauf Assegaf dalam sambutannya menyatakan pentingnya kedua institusi terus bekerjasama dalam melakukan kegiatan yang dapat membantu kaum dhuafa.

Selain itu, diharapkan agar Baznas Sulsel juga bisa memberi bantuan kepada para penghafal Al Qur’an mahasiswa Tahfizh/Tahfizhah UMI, karena mereka sebagai ibnu sabil, juga masuk di dalam Asnaf yang wajib diberikan ZIS, harapnya. (*/UMI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: