Edutainment

Mengulik Jejak Pendidikan Nagita Slavina

Nagita Slavina

JAKARTA Siapa yang tak kenal dengan Nagita Slavina Mariana Tengker, yang lebih dikenal dengan nama Nagita Slavina. Ia Lahir di Jakarta 34 tahun lalu, tepatnya 17 Februari 1988.

Istri dari Raffi Ahmad ini adalah anak dari pasangan Gideon Tengker (ayah) dan Rieta Amilia (ibu). Sang ayah berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara dan ibu berasal dari Painan, Sumatra Barat.

Gigi, sapaan akrabnya, dikenal sebagai seorang aktris, model, presenter, produser film, penyanyi dan pengusaha.

Meski telah malang melintang di dunia hiburan tanah air, ternyata ibu dari Rafathar dan Rayyanza ini memiliki jejak pendidikan yang cukup menarik untuk diulas.

Baca Juga: Kemendikbudristek Himpun Suara Industri untuk Penguatan Vokasi 2023

Berikut jejak pendidikan Nagita Slavina yang dirangkum dari berbagai sumber:

Sekolah di Al Azhar

Nagita menempuh pendidikan SMA-nya di SMA Al Azhar Syifa Budi Kemang, Jakarta.

Universitas Indonesia

Lulus dari SMA, Nagita Slavina kemudian melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI). Tetapi, ia tidak sampai mendapat gelar sarjana ekonomi tersebut. Gigi pun kemudian pergi ke Australia dan mengambil jurusan Commerce.

Australian National University

Nagita Slavina pindah ke Fakultas School of Accounting and Business Information System. Australian National University, tempat Gigi kuliah, rupanya adalah kampus nomor satu terbaik di negara tersebut. Kampus tersebut juga menempati peringkat 100 di dunia.

Gigi mengaku bahwa ia memilih kuliah di kampus itu bukan hanya untuk gengsi saja, melainkan karena kualitasnya yang baik.

Ibu dengan dua orang anak ini, mengaku ingin sekali bisa untuk berkuliah lagi. Gigi pernah dipuji lebih cocok menjadi dosen pengajar, namun dirinya justru menjelaskan hanya ingin berbagai pengalaman pendidikannya saja, bukan mengajar.

Pada jurusan yang Nagita ambil, para mahasiswanya diberikan ilmu tentang caranya merencanakan dan mengendalikan operasi bisnis, mendukung akuntansi dan pelaporan keuangan, serta meningkatkan pengambilan keputusan.

Melihat kesuksesan keluarga Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ini, membuktikan bahwa latar belakang pendidikannya telah diterapkan dengan sangat baik dalam macam-macam bisnis yang mereka jalani. (*/)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: